Manfaat Kanopi dan Tips Memilih Kanopi

Pemilik rumah mungkin menemukan bahwa rumah mereka dibangun dengan beberapa jendela dan pintu yang menghadap langsung ke tempat di mana sinar matahari dan panas terasa menyengat. Sinar matahari yang memapar secara berlebihan juga sangat menjadi perhatian, pintu masuk rumah dan teras di musim tertentu. Selain itu, Anda tidak dapat menemukan kunci rumah Anda segera setelah Anda tiba di rumah. Jika pintu dan bagian depan rumah tidak tertutup dengan baik, mengutak-atik kunci bisa menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan di bawah terik matahari atau saat basah di tengah hujan.

Masalah ini dapat diselesaikan dengan menggunakan kanopi atau kerai. Nuansa pelindung ini umumnya hemat biaya dan memiliki kerangka kerangka yang ringan. Awning dan kanopi dapat dibuat dari komposit, kain dan bahkan aluminium, dan beberapa ditawarkan dalam model yang dapat ditarik dengan kontrol manual atau listrik.

  1.  Canopy Gulung

Kanopi gulung yang dapat ditarik adalah opsi yang pas, untuk memperpanjang dan memendekkan naungan sepenuhnya selama panas terik dan menggulung selama musim hujan ataupun sebaliknya. Ide ini pun bisa digunakan sebagai tempat yang nyaman untuk tidur siang. Anda dapat menikmati alam bebas di tempat teduh terlepas dari panas dan hujan. Beberapa kanopi dihubungkan ke teras, memungkinkan pemilik rumah untuk menggunakan ruang tamu yang diperluas secara efektif di malam hari.

  1. Anda tidak perlu membayar AC dalam jumlah yang sama selama musim panas

Menurut Penelitian, Kanopi dapat mengurangi panas musim panas dari jendela yang menghadap ke selatan sebesar 65%, dan jendela yang menghadap ke timur dan menghadap ke barat dapat mengurangi pertumbuhan panas tersebut sebanyak 77%. Oleh karena itu, ini dapat mengurangi total tagihan listrik Anda selama musim panas. Ini karena Anda tidak perlu menghabiskan lebih sedikit anggaran untuk AC.

  1. Kurangi silau Monitor dan lindungi jendela

Kayu di sekitar jendela juga dilindungi dari air hujan oleh kerai dan kanopi, dan perabotan di teras juga terlindung dari terik matahari. Anda dapat membuka jendela rumah Anda bahkan di hari hujan karena terlindungi kanopi. Dengan berkurangnya sinar matahari melalui tirai akan sangat bermanfaat untuk Monitor PC dan TV di dekat jendela pada hari yang cerah. Hal ini menunjukkan bahwa efek pendinginan kanopi tidak terbatas pada bagian luar. Tetapi berdampak juga di dalam ruangan, beberapa pemilik rumah dapat membatasi penggunaan AC selama musim panas dan menurunkan tagihan listrik mereka.

  1. Bahan

Pemilik rumah dapat memilih antara kain outdoor dan aluminium sebagai bahan kanopi. Keuntungan dari kanopi aluminium adalah kokoh dan membutuhkan perawatan yang lebih sedikit, meskipun memiliki pilihan bentuk dan warna yang terbatas. Jika naungan terbuat dari kain, jenis bahan ini akan memiliki lebih banyak warna dan bentuk, tetapi akan membutuhkan lebih banyak perawatan dan perawatan. Jendela tingkap memiliki kedua opsi. Preferensi pribadi dan kriteria efisiensi energi adalah panduan penting untuk menentukan ukuran dan penurunan kanopi, atau jumlah naungan atau cakupan yang disediakan. Departemen Energi telah menetapkan kisaran efisiensi maksimum 65% hingga 75% untuk kanopi yang menutupi jendela yang menghadap ke timur dan barat. Untuk menghadap ke selatan, distributor merekomendasikan kisaran cakupan rendah dari 45% hingga 60%.

  1. Gaya dan fungsi

Ada trade-off dalam memilih ukuran. Beberapa orang lebih memilih tenda besar untuk perlindungan dan cakupan maksimal, sementara yang lain lebih memilih tenda kecil untuk efek dekoratif. Ketika berfokus pada estetika, banyak produsen telah menawarkan kanopi dan aksesori terkait dalam berbagai bentuk, desain, dan warna. Perhatikan bahwa cakupan kanopi dan naungan tidak diperlukan, tetapi dapat ditingkatkan dengan menggunakan panel samping. Model kanopi khusus juga ada di pasaran untuk jendela yang terbuka ke luar.

  1. Manfaat tambahan

Beberapa kanopi dirancang agar mudah dipasang dan dibawa, sehingga dapat dibongkar dan dipindahkan ke tempat yang paling membutuhkannya di rumah. Kanopi bergerak ini biasanya memiliki kawat gigi atau lengan, rol, kasau horizontal, nuansa kain atau tirai vinil, dan juga dapat diterapkan pada rumah motor dan trailer. Jika anda telah menentukan target naungan, selanjutnya anda dapat menentukan bagaimana ukuran ideal dari lebar kanopi dan jumlah bagian yang diperlukan untuk cakupan. Karena banyaknya bentuk ukuran potongan kanopi, dengan mengetahui ukuran area akan sangat membantu pemilik menentukan kombinasi yang paling menghemat biaya. Beberapa produsen tenda dan kanopi menawarkan pemanjang truk untuk mengakomodasi penyesuaian pengukuran sekecil apa pun. Setelah masalah pengukuran teratasi, pemilik akan memiliki pilihan untuk melanjutkan pemasangan sebagai proyek do-it-yourself atau mencari bantuan ahli dari dealer resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.